Cumiiiiiii

Gw adalah orang yang selalu serba berlebihan menyikapi sesuatu, mau itu seneng, sedih, kaget, cacingan, semua ekspresi yg keluar pasti berlebihan, maklum lah gw kan punya bakat jadi aktris diatas papan…eh papan atas. Ga pernah ada hal yang biasa2 aja dimata gw, “yang biasa jadi luar biasa” (kaya’ iklan minyak goreng deh..).

Makanya gw suka heran sama orang2 yang punya penyakit “telat bereaksi”, bawaannya santaaaaaaaaaaaiiiiiiiii mulu, komentar seadanya, ga pernah kaget terhadap apapun yang terjadi, gw rasa kalaupun ada berita tsunami, orang2 ini paling TOP akan menanggapi dengan “oh…ada tsunami…”, (dan dia pun dimakan ikan hiu).

Kenapa gw membahas ini? Karna gw pernah ngga sengaja ketemu mahkluk jenis kuya berkaki dua ini, namanya Cumi (nama samaran, tadinya mau sebut dia bunga, tapi dia meyakinkan gw kalo dia cowo) . Dan gw lebih milih ketemu sama beruang madu (tapi harus ganteng dan berwibawa),

Waktu itu gw lagi ada kerjaan di hutan kecil di Puncak. Barengan sama temen2 yang laen bawa anak2 SD. Bukan, bukan mau jual beli anak SD, walaupun ada niat menukar anak2 ini dengan anak Gorila, tapi bukan untuk itu. Kecuali kalo ada ibu Gorila yang mengaku kehilangan anak2nya, gw akan dengan senang hati memberikannya…

Gw sih ga berniat sadis sama anak2 itu, tapi nih anak2 korban sinetron semua, dewasa sebelum waktunya, layu sebelum berkembang…loh?? Gayanya itu loh, kotaaaaaaaaaa bgt, kecil2 ngerti Mall sama pacaran, waktu gw seumuran mereka cuma ngerti belajar sama ngelap ingus… Pokonya nih anak2 super duper hiperaktip deh, untung aja mereka pinter2, kalo ga udah gw jadiin bubur kacang ijo deh…

Balik lagi ke kejadian waktu di Puncak…

Waktu itu ceritanya kita ngasih materi Pendidikan Lingkungan Hidup buat anak2 SD, kantor gw emang lagi gencar2nya ngasih materi itu buat anak2,

Nah, sebenernya ada 3 site di Puncak yg bakal diamatin sama 4 kelompok

1. Telaga Warna

2. Perkebunan teh

3. Hutan kecil disekitar Telaga warna,


Sialnya, kenapa harus kelompok gw yg masuk hutan.


Dua hari sebelom hari-H gw survei ke lokasi, dan selama dua hari itu pula gw panas dingin, gatal-gatal, sakit tenggorokan, bibir pecah2, pokonya semua gejala penyakit stress. Yang paling parah gw sembelit dua hari. Waktu survei, temen gw dengan antusiasnya menceritakan tentang makhluk apa aja yg bisa ditemuin di hutan. Walaupun gw tau ga akan nemu dinosaurus ataupun serigala berbulu domba, tapi tetep aja masuk hutan berarti horor buat gw, walaupun tidak sehoror denger cinta laura ngomong.

Yang paling bikin gw parno setengah mateng adalah cerita tentang makhluk bernama Pacet. Itu bukan nama makanan pendamping mie ayam loh, kalo itu pangsit. Nih makhluk, dari cerita temen2 gw kayanya berbahaya banget, hampir sama kaya lintah gitu, tapi lebih kecil, Cuma kalo abis ngisep darah ukurannya bisa lebih gede, apalagi abis ngisep darahnya segalon, bisa segede Pretty Asmara. Katanya walaupun kita pake baju tertutup, tiba2 aja tuh pacet ada di badan kita, nempel, trus ngisep darah. Jelas gw ga akan terima kalo harus donor darah sama pacet ditengah hutan.

Ketakutan gw malah bikin temen2 gw makin semangat nyeritain tentang pacet sampe’ ekstrim segala,

“waktu itu temen gw pernah masuk hutan, dia ga ngerasain yang aneh, tapi pas keluar hutan ternyata di dadanya udah ada 16 pacet, padahal dia pake jaket”

Nah loh?!? keren juga sih… setidaknya ada peluang usaha baru “Jual Beli Pacet”, sekali masuk hutan aja bisa 16 yang nempel, kalo 10 kali bisa 160, gw bisa bikin restoran dengan menu utama pacet goreng asam manis dan pacet presto tulang lunak (pacet ga ada tulangnya kali…).

Gw bisa memanfaatkan bocah2 ini, ya gw akan bilang “ayooo siapa yang paling banyak pacet nempel di badannya kaka’ kasih hadiah…” Iya, pasti, gw akan melakukannya, tunggu saja wahai anak2, Gorgom akan kembali menguasai dunia ini, karna Kotaro Minami sedang asik maen PS sama cucunya…hahaha…

Sebelum masuk area hutan, gw ngomong panjang lebar tentang apa aja yang bisa ditemuin di hutan, maksudnya biar mereka takut dan nurut, selama gw ngomong nih anak2 tumben ga pada ngoceh, pada diem aja, jangan2 mereka pada sakit atau saking takutnya sampe speechless, bagus deh… Tapi lama2 nih anak2 mulai pada matuk2in gw, dan bersuara seperti ayam, Oh…ternyata gw ngomong sama anak2 ayam.


Tapi ternyata takdir berkata lain, usaha gw sia2, ketakutan gw terhadap pacet terlalu melebihi segala2nya, melebihi keinginan menjadikan anak2 itu berubah jadi monster biru tanpa darah, melebihi keinginan gw jadi istri barunya Ariel Peterpan (?!?!?), melebihi ambisi anak2 ini menjadi kutu loncat terbesar di dunia.

Selama perjalanan n pemberian materi gw ga bisa tenang, tiap dua menit sekali gw ng’cek kaki, siapa tau ada pacet yang iseng maen2 di kaki gw, setiap dua menit juga gw buang ingus (emang lagi pilek), tercium bau pesing, gw pipis di celana. Setelah 3265 kali gw cek kaki, gw menemukan makhluk aneh lagi nangkring di kaki gw, jelas gw panik, gw teriak2 mencari bantuan ke temen2 yang ada disitu, sekedar informasi, anak2 kecil di rombongan gw pura2 ga denger, sial, tekad gw buat mengembalikan mereka ke ibu Gorila semakin kuat.

Nah, disaat2 seperti inilah temen gw yang namanya Cumi dateng, gw membayangkan adegan film2 superhero yang gagah berani, seperti pada saat Mary Jane dalam kesulitan, Power Ranger datang dengan pasukan robotnya, tapi balik lagi karna salah film…

Gw nanya dengan panik ke Cumi, “Cumi, tolong…tolong…kaki…liatin kaki gw, kayanya ada pacet deh, liat nih, iya kan?” Gw berharap Cumi sang pahlawan gw akan mengambil tindakan secepat kilat menyingkirkan tuh pacet dari kaki gw, dia berjalan dengan santai menghampiri gw, jongkok, berdiri, jongkok, berdiri lagi, jongkok…(koq dia malah scott jump, dia mulai mengidentifikasi, meneliti, menimbang, gw menunggu, gw kentut, gw nari balet, akhirnya dia berdiri dan bilang… “oh, iya itu pacet” dan dia pun pergi meninggalkan gw yang masih jadi balerina kena cacat otak.

“Singkirin Cumiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…!!!”

Advertisements

One thought on “Cumiiiiiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s