Bagaimana caranya membelah diri?

Hidup itu selalu tentang pilihan. Seperti yang saya alami saat ini. Akhir pekan ini saya harus berada di beberapa acara dalam waktu yang bersamaan, malah beberapa acara ada di dua kota berbeda.

Pertama, agenda kegiatan di Bandung pada hari Sabtu (19 November) saya harus mengikuti pelatihan yang didaftarkan oleh kantor, lalu Minggunya saya (terlanjur) mendaftar untuk hadir di sebuah acara. Kedua, agenda kegiatan di Bogor pada hari Sabtu (tanggal yang sama) saya harus mendokumentasikan acara wisuda sahabat2 saya dan menghadiri pernikahan teman saya di hari Minggu sekaligus reuni dengan teman2 di komunitas.

Dengan berat hati dan amat sangat terpaksa, saya memilih untuk pulang ke Bogor karena berbagai pertimbangan. Tapi tidak berhenti sampai disitu. Tiba-tiba hari ini saya mendapat kabar bahwa di hari Sabtu sore (masih tanggal yang sama) saya harus menghadiri sebuah pertemuan di Bandung untuk mempresentasikan program. Ampun Tuhaaaaan.

Sia-sia kepusingan saya beberapa hari ini untuk membuat keputusan pulang ke Bogor. Kenapa? Karena memutuskan untuk ke Bogor berarti memutuskan untuk mengundur kesempatan mengikuti pelatihan sampai bulan depan. Dan sekarang ternyata saya akan berada di Bandung akhir pekan ini, tanpa agenda apa-apa di Sabtu pagi hingga sore.ย  Tapi nasi sudah menjadi bubur. Pasti ada hikmahnya kenapa saya harus di Bandung. Atau kita buat menarik saja akhir pekan ini? ๐Ÿ˜‰

Tapi kalau saya ditanya tentang hal yang paling saya inginkan saat ini, saya akan menjawab “membelah diri”.

 

*Maaf ya sahabat-sahabatku Oki dan Bulbul, wisuda kalian tanpa kehadiranku. Gimana kalau kalian kuliah lagi? Saya janji akan datang ke wisuda kalian lain kali ๐Ÿ˜€

One thought on “Bagaimana caranya membelah diri?

Leave a Reply

