Iya, Aku Cemburu

Iya, aku cemburu.

Hujan kali ini lebih menyenangkan, tak seperti kemarin. Aku membiarkan mereka jatuh begitu saja mengenai pakaianku. Aku menikmatinya. Aku ingin melarutkan segala kegundahan bersama hujan sore ini. Hei kamu, terima kasih sudah datang.

Iya, aku cemburu.

Aku susuri jalan ini sendirian. Pohon-pohon masih meneteskan sisa hujan seharian. Aku berjalan perlahan, meninggalkan jejak di jalan yang lengang dan basah. Ah hujan, kau selalu menyisakan wangi yang aku suka. Kusimpan perlahan kenangan di sepanjang jalan ini, kenangan yang selama ini kubawa dalam diam. Kuperhatikan jalanan ini untuk yang terakhir kali; aku tidak akan kembali lagi ke sini. Lalu aku melangkah pergi.

Iya, aku cemburu.

Sore sebentar lagi hilang dalam gelap. Aku tidak mencoba menahannya seperti kemarin. Kunikmati saja langitnya yang pamit perlahan. Aku tersadar, kehadirannya yang hanya sesaat itu justru yang membuatnya selalu indah dan kunantikan. Aku tersenyum, kukatakan padanya; aku baik-baik saja, besok kita bertemu lagi.

Iya, aku cemburu.

Lagu-lagu sendu mulai menyapa telingaku. Kupejamkan mata, berusaha menghadirkan rangkaian kejadian dalam ingatan. Sesekali aku berontak sendiri menyaksikan setiap adegannya. Namun tak juga kuhentikan, aku terus menghadirkan imaji-imaji yang sebelumnya tak ingin kusaksikan.

Iya, aku cemburu.

Kopi dan eskrim di depanku hampir habis, begitu juga sore, begitu juga seluruh rasa yang tersisa di hati. Kuhabiskan semuanya sekalian, sekali teguk dan suapan, sekali tarikan napas. Aku coba menghitung hari; masih tiga minggu.

Iya, aku cemburu.

Aku akan segera berpisah dengan semua cerita tentang kota ini.

One thought on “Iya, Aku Cemburu

Leave a Reply

