#1Bulan1Museum; Nostalgia di Museum Zoologi

Yihaaa!

Hampir saja gagal menjalankan tantangan tahun 2014 padahal baru bulan pertama. Payah. Hihihi. Hari ini, hari terakhir di Bulan Januari, akhirnya bisa mengunjungi sebuah museum untuk memenuhi janji suci #1Bulan1Museum. Awalnya saya membayangkan tantangan ini akan membawa saya mengunjungi kota-kota yang belum pernah saya kunjungi, memasuki museumnya, mengetahui cerita-cireta menarik di baliknya. Ternyata bulan pertama ini saya masih di Bogor, mengunjungi sebuah museum yang akrab sekali dengan saya ketika masih anak-anak.

2014-01-31 11.08.36

Ini dia Museum Zoologi. Museum ini letaknya bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor (atau memang masih satu wilayah). Dulu, tiket museum dan Kebun Raya dibuat terpisah. Kita dapat memasuki Kebun Raya melalui pintu belakang museum dengan membayar tiket lagi. Belakangan ini, Kebun Raya memasukkan tiket museum menjadi bagian dari tiket Kebun Raya. Jadi, bisa mengunjungi Kebun Raya dan Museum Zoologi dengan satu tiket seharga Rp 14.000.

Terakhir kali ke museum ini rasanya tahun 2007, sudah lama sekali. Itu pun karna kebutuhan sebuah acara, jadi tidak terlalu memerhatikan. Jadi ingatan saya tentang museum yang berisi berbagai satwa itu hanya dari memori masa anak-anak, ketika ayah saya sering mengajak saya ke sana. Jadi kunjungan ini semacam nostalgia. Sayangnya, saya tidak bisa berlama-lama bernostalgia. Ini hari Jum’at, saya tiba di sana jam 11 siang dan jam 11.40 sudah diusir petugas karena mau istirahat sholat Jum’at.

*Cerita tentang isi museum akan saya lanjut nanti ya, ini tiba-tiba banyak makhluk pengganggu. -___-

Leave a Reply

