Hadiah Ulang Tahun dari Tuhan

Tuhan menyayangi umat-Nya dengan cara yang unik. Tepat di usia saya yang ke-32 tahun, saya mendapat hadiah dari Tuhan berupa sakit di tubuh saya. Tentu saja sebagai manusia biasa, awalnya saya tidak bisa menerima ini sebagai hadiah. Saya harus menjalani perawatan dan beristirahat total selama beberapa waktu untuk pemulihan.

Saya tidak dapat bekerja, bahkan saya tidak dapat fokus memikirkan hal yang baik. Meskipun secara fisik tampak baik-baik saja, saya tidak bisa mengelak bahwa saya terguncang. Kaget, bingung, dan ketakutan. Rasanya ingin mempertanyakan kenapa Tuhan memilih saya untuk menerima hadiah tak terduga ini. 

Tapi tak ada satu kejadian pun di dunia ini yang tanpa maksud, dan Tuhan tak akan menguji melebihi kemampuan umat-Nya. 

Saya berusaha menguatkan diri dengan mengingat nasehat itu. Ini adalah cara Tuhan menyayangi saya, yaitu dengan membuat saya memerhatikan tubuh saya. Mungkin selama ini saya abai: pola makan yang tidak sehat, malas olahraga, kurang tidur, dan banyak lagi. Mungkin Tuhan ingin saya memelihara tubuh ini sebagai nikmat yang berharga.

Saya memutuskan menjalani perawatan, meskipun itu sulit. Tiga jam berada dalam pengaruh bius total dan membiarkan dokter bekerja. Pasrah. Mengikhlaskan apapun yang akan Tuhan berikan setelahnya. Saya hanya berdoa semoga saya kuat, sehingga orangtua saya pun tidak khawatir. 

Sakit dan harus berpura-pura kuat, itu terasa lebih berat daripada rasa sakit itu sendiri. Saya tidak bisa menangis, tidak bisa mengeluh. Berusaha menerima ini dengan baik dan menjalaninya dengan lapang dada. Tapi sekali lagi, ini adalah hadiah. Bagaimanapun, hadiah ini mengajarkan saya untuk selalu bersyukur dan tidak menjadi manusia yang sombong. Karena ketika Tuhan berkehendak, maka jadilah. Kun fayakun.

2 thoughts on “Hadiah Ulang Tahun dari Tuhan

Leave a Reply

