Cinta Ingin Mendengar

Saya memiliki keponakan yang cantik, namanya Wega Vyla atau kami memanggilnya Dede Cinta. Cinta adalah anak dari sepupu saya. Usianya saat ini 3 tahun, namun Cinta belum bisa berbicara karena gangguan pada pendengaran sejak lahir.

Wega Vyla atau Dede Cinta

Menurut dokter THT di RS Hasan Sadikin, tempat Cinta berobat dan observasi, Cinta dinyatakan menderita gangguan dengar derajat sangat berat (Otitis Media) pada kedua telinganya. Penggunaan alat bantu dengar tidak membantu sama sekali sehingga perlu dilakukan operasi pemasangan Implan Koklea.

Implan koklea adalah perangkat elektronik yang mengembalikan pendengaran parsial untuk orang tuli dan alat ini tidak dicover oleh BPJS (yang dicover hanya tindakan operasinya dan rawat inap). Biaya alat sebesar 160 juta untuk sebelah telinga, sehingga Cinta membutuhkan 320 juta. Biaya ini tidak sanggup dipenuhi oleh orangtua Cinta yang bekerja di pabrik.

Saya mengajak kawan-kawan yang baik hati untuk membantu Cinta agar dunianya tak lagi sunyi, bisa mendengar dan kemudian berbicara seperti kita. Kami berusaha mengumpulkan donasi melalui situ crowdfunding @kitabisacom.

Info dan donasi πŸ‘‰ https://m.kitabisa.com/bantudedecinta.

Kami sangat berharap operasi ini bisa dilakukan. Dan saya mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang membantu donasi maupun sekedar menyebarkan info ini. πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s